Minggu, 06 Oktober 2013

Cara Menggunakan Maskara

03.55 By

Beberapa Tips untuk cewe - cewe sebelum menggunakan Maskara :


  1. Hal terpenting dari maskara adalah bulu sikatnya. Semakin tipis aplikatornya, semakin memberi volume dan ketebalan, sedangkan yang melengkung akan memberi bulu mata yang lentik. Pilih juga aplikator dengan bulu sikat yang sesuai dengan ketebalan bulu mata Anda.
  2. Maskara warna hitam cocok untuk semua wanita, dengan warna mata dan warna rambut apa saja. Maskara warna hitam harus jadi koleksi Anda.
  3. Jika Anda ingin efek maskara yang tidak sekedar memberi warna dan bulu mata lentik, Anda bisa melihat bahan pembuatnya untuk efek perlindungan dan perawatan. Bahan seperti beeswax,  quartz, keratin, panthenol, anti UV, kaolin, dan vitamin bisa merawat bulu mata Anda.
  4. Jangan membersihkan maskara waterproof dengan kasar. Maskara tipe ini memang sulit dibersihkan. Gunakan eye remover khusus untuk makeup waterproof.
  5. Maskara akan bekerja maksimal jika Anda merendam botolnya ke dalam air hangat sebelum dipakai.
  6. Jika maskara sering menggumpal, bersihkan sikat aplikatornya dengan kain bersih.
  7. Jangan terlalu sering memasukkan dan mengeluarkan aplikator maskara ke dalam botolnya. Maskara berbentuk cair, sehingga rentan terkena bakteri.
  8. Untuk bulu mata lebih lentik dan tebal, gunakan maskara 2 layer. Gunakan layer pertama, tunggu hingga kering, baru gunakan maskara layer kedua.
  9. Untuk bulu mata di garis mata bawah, gunakan maskara sekali saja untuk hasil yang natural. Menggunakan maskara berkali-kali akan membuatnya tampak menggumpal.
  10. Jauhkan maskara dari kamar mandi, baterai, lampu dan terkena cahaya langsung. Simpan maskara di tempat yang sejuk pada suhu ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar