Selasa, 23 Juli 2013

Tak Ganti Alat Make Up Beresiko Kangker

04.28 By

Sebagai wanita, Anda mungkin punya banyak peralatan makeup dan kosmetika di meja rias Anda. Namun tahukah Anda? Dilansir dari Dailymail, hampir 78% wanita tidak menyadari bahwa meja rias mereka perlu diperbaharui secara rutin.


Banyak wanita berpikir bahwa membeli satu paket kuas makeup, akan bisa mereka gunakan selama kuas tersebut belum rusak. Ada juga yang berpikir bahwa kosmetik yang belum habis masih bisa dipakai tanpa perhatian dengan masa kadaluwarsanya. Ada juga wanita yang tahu bahwa kosmetik dan alat makeup punya masa kadaluwarsa, namun tidak juga mengganti peralatan makeup karena belum sempat, tanggal tua dan sebagainya.

Dilansir dari sebuah survey kecantikan, banyak wanita yang berpikir bahwa masa kadaluwarsa dalam kosmetik adalah trik produsen agar wanita menghabiskan lebih banyak uang untuk kembali membeli produk tersebut. Ada juga yang berpikir bahwa mereka tidak mengalami masalah ketika menggunakan kosmetik yang sudah lewat tanggal batasnya.

Menurut juru bicara MyVoucherCodes.co.uk, meskipun membuang kosmetik kadaluwarsa itu tampak bagaikan membuang-buang uang, namun tanggal kadaluwarsa yang dicantumkan bukan tanpa alasan. Lebih baik wanita mulai memperhatikan kebiasaan belanja dan rutinitas dandan mereka agar tak menyesal ketika produk kecantikan mereka sudah melewati masa berlaku.

Selain itu, pakar dermatologi Dr. Hillary Allan juga mengatakan bahwa produk yang digunakan lebih dari 6 bulan berpotensi menyebabkan alergi, ruam, jerawat dan berbagai masalah pada kulit Anda. Lebih baik menjaga kebersihan kuas serta spons makeup Anda daripada menambah masalah bagi kulit wajah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar