Kamis, 11 Juli 2013

AIr Putih Turunkan Berat Badan

06.55 By



Air putih bisa membantu menurunkan berat badan? Para peneliti dari ilmu Gizi Berlin School of Public Health, Charite University Hospital berusaha untuk menemukan kebenaran akan hal ini. Mereka pun melakukan 11 rangkaian studi untuk membuktikannya.

Dari 11 studi, mereka menemukan tiga studi yang mendukung teori ini. Satu studi menemukan bahwa orang yang minum dua cangkir air sebelum makan akan kehilangan berat badan sebanyak 1,8 kg dibanding yang tidak. Sedangkan di studi lainnya, menunjukkan bahwa orang yang minum setidaknya satu liter per hari akan kehilangan berat badan dibanding mereka yang tidak. Lucunya, mereka tidak yakin apa sebabnya.

Namun, melalui salah satu studi ini mereka menyimpulkan bahwa air bisa membantu menghindarkan Anda dari kelaparan lebih lama. Namun, kemungkinan lainnya adalah, terjadinya proses water induced thermogenesis di dalam tubuh. Ini adalah proses di mana air minum yang dikonsumsi sebelum makan bisa membuat Anda jadi lebih energik. Maka, aktivitas ini akan membantu membakar lebih banyak kalori secara keseluruhan.

Selain itu, para peneliti juga sangat yakin bahwa air sangat memengaruhi penurunan berat badan. Karena air bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membantu nutrisi ke dalam sel tubuh dan mendukung jalannya metabolisme dalam tubuh. Kekurangan air bisa menyebabkan dehidrasi yang memberi tekanan lebih pada organ sehingga menyebabkan sakit kepala, pusing, pingsan dan kelelahan.

0 komentar:

Posting Komentar